Info

SELAMAT DATANG

Selamat datang di agungmohmd.blogspot.com .. silahkan untuk melihat-lihat.. but jangan lupa untuk follow dan kunjungi balik yah :D hehee

Sekilas Tentang Saya

Nama saya Mohammad Agung Perdana (nick= Agung Muhammad) atau biasa juga di panggil Agung. Saya bukan orang yang pintar, saya hanyalah orang yang ingin tahu dengan mencari sesuatu yang baru.

Welcome to Blogger Sahabat Kabel

sharing data nirkabel tanpa adapter tambahan pada laptop by: agung muhammad


Dalam tutor ini, berhubung saya masih pemula maka kalau ada langkah yang menurut anda nyeleweng ya maaf ya…
Ini adalah note pertama saya dalam blogger ini, kbetulan baru hari ini jga selesai bloggernya, hehehe..
Berikut ini saya akan berbagi ilmu tentang sharing data computer melalui ad hoc network atau WiFi menggunakan WINDOWS 7, berikut cara-caranya… SELAMAT MENCOBA… :)

1.   Langkah pertama: klik kanan pada network connetion pada desktop yang terletak pada bagian kanan bawah pilih “Open Network an Sharing Center”.s
 


2.    Setelah itu kita akan masu ke jendela Network And Sharing Center. Pilih Manage wireless networks”
3.     Kita akan masuk ke jendela manage wireless networks, pilih add lalu pilih “create an ad hoc network” lalu pilih next.
Akan muncul kotak dialog seperti berikut:





 
Isi kolom network name sesuka hati anda, lalu ubah security type-nya menjadi WEP, dan masukkan security key-nya. Pilih save this network jika anda ingin menyimpan network ini.
4.       Klik next, dan jika proses sudah selesai klik close

Dengan cara ini berarti anda mengizinkan Komputer lain mengakses komputer anda. Dan untuk komputer lain akan mengakses komputer  yang tadi, berikut cara2nya..

1.       Klik network connection yang ada di bagian kiri bawah
2.       Pilih network yang tadi sudah di sediakan komputer yang satunya, dan pilih connect.
3.       Masukkan password yang sudah di sediakan komputer pertama
4.       Jika sudah terhubung, set nomor ip anda dari network and sharing center menggunakan nomor ip kelas c.

Cara tersebut memungkinkan anda untuk mengetahui nomor ip anda,cara mencri data yang sudah tersharing tadi adalah dengan mengetikkan “\\” tanpa tanda kutip lalu ketikkan alamat ip komputer lawan untuk mencari file yang  sudah di share sebelumnya di kotak alamat pada my computer..

Sekian ya tutor dari saya, maaf kalau ada yang kurang jelas… maklum masih pemula :) ..


Kalau ada kritik dan saran comment aja deh, saya trima kok.. SELAMAT MENCOBA… :)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More